Tax Amnesty, Pemerintah Diingatkan Tidak Pilih Kasih

tax3

Parlemen mendukung setiap langkah positif pemerintah dalam upaya meningkatkan pendapatan negara dari pajak. Namun diingatkan pemerintah tidak pilih kasih. Pengemplang pajak diberi ampunan, sementara pembayar pajak yang taat tetap diinvestigasi.

“Kami tentunya mendukung langkah pemerintah untuk meningkatkan pajak. Namun persoalannya bagaimana dengan pembayar pajak yang taat, kok mereka tetap diinvestigasi. Sementara ‎muncul RUU Tax Amnesty yang terkesan diskriminasi,” kata anggota Komisi VII DPR Aryo Djojohadikusumo dalam diskusi Dialektika Demokrasi bertema ‘RUU Tax Amnesty’ di gedung DPR, Jakarta, Kamis (3/3).

Pembicara lainnya yang hadir adalah Ketua Komisi XI DPR Achmadi Noor Supit dan pengamat ekonomi Indef Enny Sri Hartati

‎Menurut Aryo, potensi pajak dalam negeri sangat besar namun disayangkan tidak bisa ditarik akibat berbagai faktor. Antara lain persoalan pidana dan sebagainya. Karena itu, dia mengingatkan agar memperlakukan pembayar pajak taat dengan yang tidak taat harus fair.

“Jangan sampai RUU tax amnesty ini justru menguntungkan pengemplang pajak,” jelasnya.

Kalau hal itu terjadi, menurut politisi Partai Gerindra tersebut maka lima sampai sepuluh tahun ke depan para pembayar pajak yang taat pajak tersebut tidak mau lagi membayar pajak, karena akan ada pengampunan.

“Jadi, kita mendukung langkah pemerintah, namun jangan sampai RUU itu menjadi budaya baru untuk tidak membayar pajak. Sebab, banyak restoran dan pengusaha di Jakarta ini justru tidak membayar pajak karena tidak mempunyai NPWP,” tambah Aryo.

Karena itu, dia mengingatkan harus ada keberanian secara holistik untuk menata potensi pembayar pajak itu dari lingkup terkecil di masyarakat.

“DKI Jakarta saja kehilangan Rp 1 triliun per tahun akibat ketidakrapihan Dirjen Pajak dalam mengurus pajak,” demikian Aryo.

Sumber: RMOL

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: