Hingga 30 Juli, 340 Wajib Pajak Ikut Tax Amnesty dan Deklarasi Harta Rp 3,67 T

Jakarta -Hingga 30 Juli 2016, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mencatat ada 340 wajib pajak ikut program tax amnesty alias pengampunan pajak.

“Dari 340 wajib pajak yang ikut tax amnesty, nilai tebusan yang sudah dibayarkan mencapai Rp 84,3 miliar,” kata Direktur P2 Humas DJP Hestu Yoga Saksama dihubungi awak media, Sabtu (30/7/2016).

Sedangkan total nilai harta yang telah dideklarasikan tercatat mencapai Rp 3,67 triliun. Harta tersebut tersebar di dalam maupun luar negeri.

“Dari Rp 3,67 triliun itu, Rp 589 miliar adalah deklarasi harta di luar negeri dan sudah dibawa pulang ke dalam negeri. Kemudian Rp 643 miliar harta yang ada di luar negeri, tapi hanya dideklarasikan, belum direpatriasi,” terang Yoga.

“Kemudian Rp 2,54 triliun adalah yang deklarasi harta di dalam negeri,” lanjut dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta program pengampunan pajak atau tax amnesty bisa berjalan dengan sempurna. Ini harus diawali dengan penciptaan kepercayaan publik terhadap program itu.

Pesan ini disampaikan Jokowi kepada pejabat eselon I, II, dan III Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak), yang disampaikan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

“Kami mendapatkan arahan dari Bapak Presiden untuk bagaimana menjalankan detail, secara rapi, dan bagaimana kami membangun untuk menciptakan kepercayaan publik. Jadi ini adalah pesan yang sangat penting,” kata Sri Mulyani.

Penulis: Dana Aditiasari

Sumber:

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Tanpa kategori

1 reply

  1. semoga bisa menjadi lebih baik kedepannya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: