Dukung Program Pemerintah, Taspen Gelar Sosialisasi Tax Amnesty

 

Dalam rangka mendukung Program pengampunan pajak atau Tax Amnesty pemerintah, PT Taspen (Persero) menyelenggarakan sosialisasi kepada seluruh pejabat dan karyawannya. Kegiatan yang bertajuk Leadership Forum Taspen : Economic Up Date & Implementasi Tax Amnesty tersebut, menghadirkan seorang ekonom dari Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia, Dr. Hendri Saparini dan seorang praktisi pajak, Herry Purwanto.

Direktur Utama PT. Taspen (Persero), Iqbal Latanro mengatakan bahwa banyak keuntungan yang akan didapatkan dari adanya kebijakan Tax Amnesty yang dikeluarkan oleh pemerintah antara lain penghapusan pajak yang seharusnya terutang, wajib pajak tidak akan dikenai sanksi administrasi dan sanksi pidana perpajakan, tidak akan dilakukan pemeriksaan, penghentian proses pemeriksaan bukti permulaan, atau penyidikan, jaminan rahasia data pengampunan pajak, yang nantinya tidak dapat dijadikan dasar penyelidikan dan penyidikan tindak pidana apapun.

Dan juga pembebasan pajak penghasilan (PPh) untuk balik nama harta tambahan.

“Dengan ini saya mengintruksikan kepada seluruh karyawan/ti supaya memanfaatkan pengampunan pajak, karena jika terlambat, Wajib pajak tidak akan lagi bisa menyembunyikan asetnya dari otoritas pajak,” kata Iqbal di kantor PT. Taspen (Persero), Jakarta Pusat. Kamis (18/8).

Sementara itu, praktisi pajak Herry Purwanto menjelaskan lebih jauh mengenai program Tax Amnesty dimana setiap orang/badan berhak mendapatkan Amnesty Pajak. Setiap wajib pajak diharuskan untuk mengungkapkan harta yang belum dilaporkan pada SPT terakhir. Kemudian jika masih memiliki hutang, maka wajib pajak diperkenankan membayar utang tebusan.

“Hal ini tentu menimbulkan kelegaan bagi wajib pajak, karena pajak yang terutang akan terhapuskan. Hal ini sesuai dengan dasar hukum Tax Amnesty yaitu Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 yang menyatakan bahwa penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi dan sanksi pidana dibidang perpajakan dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan,” ujar Herry.

Sumber : indopos.co.id

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: