Lewat Tax Amnesty, Jokowi: Kita Butuh Dana untuk Pembangunan

3d people - men,  person carrying the word "tax"

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah sangat membutuhkan dana yang cukup besar sebagai modal pembangunan jangka pendek dan jangka panjang.

Salah satu upaya pemerintah untuk mendapatkan anggaran tambahan, kata Jokowi, dengan kebijakan tax amnesty (pengampunan pajak). “Kita membutuhkan dana, anggaran besar untuk pembangunan untuk jangka pendek dan panjang, terutama untuk infrastruktur, baik pelabuhan, jalan tol, listrik, jalur KA, airport,” kata Jokowi usai melakukan pengecekan dan peninjauan penyelenggaraan KTT OKI di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Jokowi menyebutkan, pembangunan infrastruktur nasional sudah tidak bisa lagi jika hanya tergantung hanya pada APBN. Sebab, sambung Jokowi, APBN Indonesia sudah tidak hanya digunakan untuk pembangunan infrastruktur.

“Semua kita butuh. Uang untuk anggaran sehingga butuh kecepatan untuk membangun itu, kalau hanya berharap pada ABPN itu tidak cukup,” tambahnya.

Meskipun DPR tengah reses, lanjut Jokowi, setidaknya pemerintah sudah menyampaikan kepada DPR terkait dengan pengajuan UU tax amnesty. “APBN kita bisa cover dalam 5 tahun 1.500 triliun, padahal kebutuhan kita lebih 5 ribu triliun. Yang lain dari mana, ya ini yang dicari. Kemudian juga akan memperkuat income negara dari pajak, goalnya ke sana,” tukasnya.

 

Sumber: OKEZONE

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: