Tax amnesty dinilai mampu buat ekonomi RI naik hingga 5 persen

20Merdeka.com – Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo menilai disahkannya Undang-undang pengampunan pajak atau tax amnesty akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Bahkan, Mantan Direktur Mandiri ini optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia tembus 5,2 persen pada tahun ini.

“BI melihat langkah tax amnesty bisa efektif. Dana yang masuk akan banyak membantu pertumbuhan ekonomi. Kalau penghasilan tax amnesty efektif, akan membuat pertumbuhan ekonomi bisa 5-5,2 persen,” ujar Agus di Jakarta, Selasa (28/6).

Meski membawa dampak positif bagi pertumbuhan dalam negeri, pemerintah dan dunia usaha diminta tetap waspada kondisi ekonomi baik global belum bebas dari gejolak.

“Ke depan, masih banyak yang harus diwaspadai karena ada yang nggak kita harapkan. Kondisi korporasi cukup banyak tekanan dan bunga-bungan yang cukup meningkat,” katanya.

Dengan adanya kerja sama yang baik antara pemerintah dan dunia usaha, Agus berharap kondisi ekonomi Indonesia akan lebih stabil. Dengan demikian, kondisi ini akan membuat iklim usaha di dalam negeri lebih kondusif.

“Kami yakin kerja sama kita semua. Dunia usaha dan pemerintah penting untuk kerjasama yang baik agar stabil, tenang dan kondusif,” pungkasnya.

 

Sumber: merdeka.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: