Pengampunan Pajak Jalan, Ditjen Pajak Diminta Reformasi

JAKARTA, (PR).- Program pengampunan pajak (tax amnesty) yang dijalankan juga harus disertai dengan reformasi diri direktorat jenderal (ditjen) pajak. Ditjen pajak harus profesional dan bertanggung jawab dalam mengelola program pengampunan pajak. Hal ini juga sudah diingatkan Presiden RI Joko Widodo dan dia memastikan akan mengawasi ditjen pajak dengan caranya sendiri.

“Ditjen pajak juga harus mereformasi diri, mereformasi untuk lebih profesional, tunjukkan integritas, tanggung jawab besar kita bahwa penerimaan negara itu sangat penting untuk pembangunan bangsa dan negara. Jangan ada yang coba main-main dengan urusan tax amnesty dan dengan perpajakan. Akan saya kawal sendiri, akan saya awasi sendiri dengan cara saya, nggak usah saya sebutkan, ” kata Jokowi dalam Pencanangan Program Pengampunan Pajak (Tax Amnesty) di Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat, 1 Juli 2016.

Hal itu kata Jokowi sangat diperlukan agar orang yang ikut program pengampunan pajak merasa nyaman, tidak ada keraguan, atau masih waswas. “Nggak (perlu waswas). Akan saya ikuti terus, akan saya awasi, akan saya cek, akan saya cek, akan saya cek lagi, akan saya cek lagi, akan saya ikuti,” kata Jokowi menunjukkan keseriusannya.

Soalnya, kata Jokowi, program ini bukan hanya untuk penerimaan tahun 2016 saja melainkan juga untuk penerimaan tahun-tahun mendatang. Bahkan dia mengatakan penerimaan ini menjadi basis data lebih besar sehingga penerimaan negara betul-betul sesuai dengan apa yang diinginkan. “Ini penting sekali untuk pembangunan bangsa dan negara,” katanya.***

Penulis: Arie C. Meliala

Sumber: Pikiran-rakyat.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: