Menkeu Prediksi Banyak Peserta Ikut Tax Amnesty di Periode Pertama

pajak2

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro memprediksi wajib pajak (WP) yang akan menikmati kebijakan pengampunan pajak alias tax amnesty akan terjadi pada periode pertama (Juli-September).

“Para peserta mayoritas ikut di periode satu. Kemudian akan disusul pada periode dua dan tiga. Kita targetkan penerimaan negara adanya tax amnesty itu sebesar Rp165 triliun,” ujar Bambang di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Menurutnya, WP penikmat tax amnesty pasti ada beberapa yang belum tahu adanya kebijakan ini atau bisa jadi terlambat mengikuti tax amnesty. WP yang terlambat ini pun akan terasa manfaatnya pada 2017.

“Kalau tiga bulan pertama kita kan target penambahan pajak hingga Rp165 triliun. Bila ada yang menyusul itu akan masuk ke 2017,” ujarnya.

“Kami pun akan mencaba membuat perkiraan setelah tax amnesty, basis pajak besar maka penerimaan pajak semakin besar. Jadi di awal 2017 nanti tidak lagi mengandalkan penerimaan uang tebus di tiga bulan pertama setelah adanya tax amnesty,” sambung Bambang.

Sumber: OKEZONE

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: