4.000 Anggota Harley Davidson Dukung Program Amnesti Pajak

Jakarta. Komunitas penyuka motor besar Harley Owners Group (HOG) Jakarta Chapter merespons positif kebijakan program pengampunan pajak (tax amnesty) yang sudah resmi dimulai.

Komunitas yang terkenal dengan tunggangan ‎Harley Davidson ini siap mendukung program amnesti pajak dengan memberikan edukasi dan informasi kepada kolega, teman satu komunitas, dan stakeholder lainnya.

“Pada saat ini, kami sangat mendorong (program tax amnesty). Karena ini untuk membantu pengusaha juga yang selama ini terkendala persoalan pajak. Pastinya kami membantu,” tegas Direktur HOG Chapter Jakarta Sahat Manalu, ditemui di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), SCBD Sudirman, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Sosialisasi tax amnesty yang dilakukan pemerintah, diakuinya sangat penting dalam memberikan informasi kepada 4.000 anggota HOG. Sehingga pihaknya optimistis bisa menyukseskan program yang belakangan ini gencar diinformasikan oleh pemerintah.

“Kita kan ada 4.000 anggota. Kita akan sosialisasikan ke semuanya tentang tax amnesty tersebut,” jelas Sahat.

Seperti diketahui, pemerintah terus menggenjot program tersebut karena diprediksi meraih banyak keuntungan, seperti menambah penerimaan pajak sebesar Rp165 triliun dan merepatriasi aset hingga Rp1.000 triliun. Adapun deklarasi aset wajib pajak (WP) di luar negeri diyakini bisa mencapai Rp4.300 triliun.

Langkah yang dilakukan pemerintah akan memaksimalkan potensi dana yang masuk dalam program yang memiliki jangka waktu selama sembilan bulan. Namun, dana yang telah masuk akan dikunci selama tiga tahun.

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro mengaku banyak wajib pajak yang mendaftar di hari pertama penerapan kebijakan pengampunan secara efektif pada Senin, 19 Juli. Dirinya pun sempat kaget karena di hari pertama sudah ada wajib pajak yang langsung membayar uang tebusan tax amnesty di hari pertama. Pasalnya, di hari pertama, animo para wajib pajak diperkirakan hanya berupa konsultasi atau masih dalam tahap bertanya.

Sumber : metrotvnews.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: