Bank Kalbar Usulkan Diri Jadi Gateway Tax Amnesty

Bank Kalbar Usulkan Diri Jadi Gateway Tax Amnesty

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Direktur Utama Bank Kalbar, Sudirman HMY mengatakan saat ini Bank Kalbar tengah mengusulkan diri menjadi salah satu bank gateway tax amnesty. Saat ini kata Sudirman, Bank Kalbar masih menunggu keputusan melalui surat yang dilayangkan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah kepada presiden.

“Kami sudah menyusulkan kepada presiden melalui Asosiasi Bank Pembangunan Daerah. Ya mudah-mudahan kami (Bank Kalbar) ditunjuk sebagai salah satu bank untuk menerima dana repatriasi bank devisa yang ditunjuknya,”ujarnya Sudirman pada sosialisasi Tax Amnesty atau pengampunan pajak bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Kalbar di Aula Bank Kalbar Lantai 5, pada Senin (15/8/2016).

Meski bukan sebagai gateway tax amnesty namun kata Sudirman, Bank Kalbar bisa menerima dana tebusan karena merupakan bank persepsi penerimaan pajak.

Pihaknya kata Sudirman juga tidak mempunyai instrument khusus yang di persiapkan untuk menampung dana lantaran belum ditunjuk secara khusus.

“Kalau nantinya Bank Kalbar ditunjuk, instrumennya diantaranya ada deposito dan tabungan. Sebenarnya uang tersebut harus diserap untuk proyek-proyek daerah. Bisa saja kita bekerjasama dalam proyek pemenuhan kebutuhan listrik. Jika tidak langsung diaerap sebenarnya jadi beban juga bagi kita perbankan,”ujarnya.

Untuk saat ini diakui Sudirman, sosialisasi hanya dilakukan oleh Bank kalbar Pusat. Sedangkan untuk memperluas sosialisasi ke daerah dilakukan melalui media.

“Saat ini dipusat dulu. Meski bukan sebagai gateway tax amnestytetapi kita mempunyai kewajiban memberikan pemahaman, jangan sampai nasabah kena denda 200 persen nanti,”ujarnya.

Penulis : Maskartini

Sumber: TRIBUN

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: