Wajib Pajak Kecewa Pelayanan Seakan Dipersulit

SRIPOKU.COM, SEKAYU– Pelayanan pengampunan pajak atau Tax Amnesty yang dilakukan di KPP Pratama Sekayu seakan menghambat Wajib Pajak (WP). Hal tersebut setelah adanya salah satu WP yang mengeluhkan pelayanan yang seakan-akan menghambat proses pelayanan Tax Amnesty.

Herno, staf acounting salah satu perusahaan di Kabupaten Banyuasin yang merupakan Wajib Pajak (WP) di KPP Pratama Sekayu, mengatakan bahwa tujuan dirinya datang ke KPP Pratama Sekayu untuk mengikuti Tax Amnesty perusahaan dimana tempat dia bekerja.

“Ya, saya datang kesini mau mengikuti Tax Amnesty dari perusahaan saya tempat saya bekerja. Tapi Kenapa seakan-akan mau mengurus Tax Amnesty dipersulit, dan prosesnya menjadi lama,” kata Herno, Kamis (28/7).

Dikatakanya, semua persyaratan yang saya bawa dari perusahaan untuk mengikuti Tax Amnesty sudah lengkap semua. Bahkan dirinya sudah mempersiapkan file tersebut sejak pukul 11.00 WIB dan baru melakukan pengurusan pukul 13.00 WIB.

“File persyaratan untuk mengikuti Tax Amnesty yang saya siapkan semuanya sudah lengkap. Namun, pada saat saya menyerahkan berkas file tersebut pada bagian penerima di KPP Pratama Sekayu, dikatakannya masih ada yang salah dan harus diperbaiki,” ujarnya.

Setelah kesalahan tersebut diperbaiki oleh WP dan kembali diserahkan pada bagian penerima, ternyata berkas file yang dibenahi masih terdapat kesalahan. Padahal dirinya sangat mengharapkan permasalahan tersebut selesai dalam satu hari dan tidak memakan waktu lama.

“Pertama berkas saya salah lalu dibenahi, kemudian diserahkan dan ternyata salah lagi. Kalau begini jadi membuang waktu sedangkan pekerjaan yang lain sudah menunggu, oleh karena itu saya berharap permasalahan ini bisa segera diselesaikan dengan cepat dan tidak memakan waktu,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala kantor KPP Pratama Sekayu, Heru Marhanto Utomo, mengatakan jika adanya keselahan berkas pada WP yang mengajukan Tax Amnesty hal tersebut biasa, karena banyaknya berkas yang harus diteliti oleh KPP Pratama Sekayu. Seperti contoh persyaratan bukti pembayaran uang tebusan, bukti pelunasan tunggakan pajak bagi wajib pajak yang memiliki tunggakan pajak, daftar rincian harta beserta informasi kepemilikan harta yang dilaporkan dan lainya.

“Jadi jika adanya keselahan terhadap WP yang ingin mengajukan Tax Amnesty wajar saja. Kemungkinan berkas yang dibawa oleh WP belum lengkap oleh karena itu banyaknya kesalahan yang harus dibenahi dan dilengkapi,” ungkapnya.

 

Penulis: Fajeri Ramadhoni

Editor: Tarso

Sumber : Tribunnews.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: