Bupati Kupang Ajak Pengusaha Manfaatkan Amnesti Pajak

Kupang – Pemerintah Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengajak pengusaha di daerah itu untuk memanfaatkan pemberian amnesti pajak dari pemerintah.

“Ada indikasi kuat pengusaha di daerah ini berusaha menghindar dari pembayaran pajak, karena fakta yang ditemukan di lapangan begitu banyak lahan dengan areal yang sangat luas milik pengusaha namun nama sebagai pemilik obyek pajak atas nama warga masyarakat yang alamatnya tidak jelas, sehingga menyulitkan petugas pajak menemukan mereka,” kata Bupati Kupang Ayub Titu Eki di Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, ibu kota Kabupaten Kupang, 38 kilometer arah timur kota Kupang, Selasa.

Ia mengatakan modus yang dilakukan para pengusaha sebagai pemilik lahan itu adalah untuk menghindar dari pembayaran pajak tanah kepada pemerintah.

“Perilaku pengusaha seperti ini sangat tidak terpuji, sehingga perlu ada kejujuran para pengusaha sebagai bentuk pengakuan atas tanah dengan jujur melaporkan pajaknya kepada pemerintah Kabupaten Kupang,” kata Ayub Titu Eki.

Ia menyebut beberapa wilayah yang terdapat banyak lahan milik pengusaha namun tidak membayar pajak tanah terdapat di Kecamatan Kupang Tengah, Kupang Barat.

“Semua orang tahu lahan yang sangat luas itu milik para pengusaha, namun dalam dokumen pajak atas nama warga miskin yang alamatnya tidak jelas,” tegasnya.

Ia mengatakan pengusaha yang tidak jujur yang tidak melaporkan pajak tanah kepada pemerintah, seharusnya memanfaatkan program pemberian amnesti pajak dengan memperbaharui dokumen pajak dan mencantumkan nama pemilik lahan sesunguhnya.

Bupati Ayub Titu Eki menegaskan konsekuensi bagi pengusaha yang tidak jujur dalam melaporkan pajaknya ada sanksi hukumnya yaitu pemerintah akan menetapkan lahan yang tidak membayar pajak itu sebagai lahan yang tidak bertuan.

“Pada saatnya pemerintah akan menetapkan tanah itu sebagai tanah yang tidak bertuan sehingga diambil alih pemerintah,” tegas Ayub Titu Eki.

Sumber : beritasatu.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: