Anggota Mapolres Rembang Terima Sosialisasi Tax Amnesty

REMBANG, suaramerdeka.com – Puluhan anggota Polres Rembang mengikuti sosialisasi mengenai pengampunan pajak alias tax amnesty. Kegiatan yang digelar di Aula Polres mulai Senin lalu itu, mendatangkan nara sumber Kepala Kantor Pajak Kabupaten Rembang, Alip Suwantoro dan Wakapolres Kompol Pranandya.

Hampir semua pejabat utama Polres Rembang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, termasuk seluruh Kanit yang ada di semua kesatuan. Materi yang disampaikan dalam sosialisasi tersebut mencakup tujuan utama amnesty pajak.

Menurut Suwantoro, tujuan utama dari tax amnesty adalah untuk meningkatkan penerimaan pajak dalam jangka pendek berupa uang tebusan. Dalam jangka panjang, penerimaan pajak akan dilakukan berdasarkan basis data yang  lebih lengkap dan akurat.

“Definisi amnesty atau penghapusan pajak, yaitu yang seharusnya terutang tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan dan sanksi bidang pidana perpajakan. Caranya dengan mengungkap harta dan bayar uang tebusan,” kata dia.

Dalam sosialisasi tersebut juga dijelaskan, sasaran tax amnesty ini juga meliputi perorangan yang wajib pajak. Namun hal itu tidak berlaku bagi wajib pajak yang yang sedang dalam proses penyidikan dan dalam kategori P21 (berkas sudah lengkap), proses peradilan atau sedang jalani hukuman.

Ia menjelaskan, tata cara pelaksanaan tax amnesty dilakukan dengan mengungkapkan seluruh harta yang belum dilaporkan pada SPT tahunan, PPh serta membayar tebusan. Tarif pengungkapan harta yang berada di dalam negeri terbagi dalam beberapa periode.

 

Sumber : suaramerdeka.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: