Baru 9 Wajib Pajak Ikut Amnesti Pajak

BEKASI, (PR).- Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bekasi terus menggencarkan sosialisasi program Amnesti Pajak. Sejak diberlakukan pada 1 Juli 2016, baru 9 wajib pajak di wilayah tugas KPP Pratama Bekasi yang memanfaatkan program ini dengan total tebusan senilai Rp 2,52 miliar.

“Sebenarnya sudah 93 wajib pajak yang berkonsultasi pada kami seputar amnesti pajak ini, tapi baru 9 yang sudah melaporkan harta dan membayarkan tebusannya,” kata Kepala KPP Pratama Bekasi Agus Hernawanto Purnomo di sela-sela sosialisasi kepada 250 wajib pajak di Hotel Harris Kota Bekasi, Selasa 23 Agustus 2016.

Pelaksanaan sosialisasi yang digelar kali ini merupakan lanjutan dari acara serupa yang lebih dulu digelar di Bandung dengan menghadirkan langsung Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu. Saat itu, 140 wajib pajak di wilayah KPP Pratama Bekasi diundang hadir ke acara tersebut.

“Sosialisasi semacam ini masih akan kami lakukan, bahkan jemput bola langsung ke wajib pajak juga akan dilakukan untuk menjelaskan langsung seputar amnesti pajak,” katanya.

Tak hanya itu, sepanjang diberlakukannya program ini hingga 31 Maret 2016, KPP Pratama Bekasi juga membuka pelayanan setiap hari, termasuk Sabtu dan Minggu. Bahkan pelayanan terbuka bagi seluruh wajibb pajak meski tidak berdomisili di wilayah tugas KPP Pratama Bekasi sekalipun.

“Jadi kalau ada warga luar daerah yang ingin memanfaatkan program ini tidak perlu pulang kampung dulu, di KPP Pratama Bekasi pun bisa dilakukan proses pengampunannya,” katanya.

Agus memastikan wajib pajak yang ingin memanfaatkan program ini terjaga kerahasiaannya. Pelayanan pun dilakukan di ruangan khusus yang tertutup dari khalayak ramai. Bahkan petugas pajak yang melayaninya pun tidak diperkenankan membawa telefon genggam atau alat dokumentasi lainnya.

“Kerahasiaan wajib pajak terjamin, bahkan sanksi penjara siap menjerat jika ada petugas pajak yang membocorkan data-data rahasia tersebut,” ucapnya

Penulis : Riesty Y

Sumber: Pikiran Rakyat

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: