Jelang Penutupan Periode I Tax Amnesty, Uang Tebusan Capai 51%

Hari ini merupakan hari terakhir periode I program pengampunan pajak (tax amnesty) dengan tarif tebusan sebesar 2 persen. Selanjutnya tarif yang ditetapkan adalah 3 persen hingga akhir Desember 2016.

uangrupiah

Mengutip laman statistik tax amnesty Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Jumat (30/9/2016), angka uang tebusan yang tercatat hingga pagi ini pukul 08.45 WIB, telah mencapai Rp79,8 triliun atau sudah mencapai 51,64 persen dari target yang ditetapkan pemerintah yakni Rp165 triliun.

Angka tersebut didominasi oleh uang tebusan dari wajib pajak (WP) orang pribadi non-UMKM sebesar Rp69,1 triliun. Kemudian disusul oleh badan non-UMKM Rp8,11 triliun, dan WP orang pribadi UMKM Rp2,36 triliun.

Sementara itu, total jumlah harta yang dilaporkan atau deklarasi mencapai Rp3.198 triliun. Dengan komposisi terbesar bersumber dari deklarasi dalam negeri yakni Rp2.179 triliun dan deklarasi luar negeri Rp888 triliun. Kemudian komposisi harta yang direpatriasi sebesar Rp131 triliun, yang masih jauh dari target pemerintah sebesar Rp1.000 triliun sampai 31 Maret 2017.

Sedangkan realisasi uang tebusan yang sudah dibayar ke bank berdasarkan SSP (Surat Setoran Pajak) yang masuk, telah mencapai Rp 93,5 triliun.

sumber : okezone.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: