Tax Amnesty berlaku, OJK bakal naikkan batas modal minimum bank

Merdeka.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berencana menaikkan batas modal minimum perbankan. Ini akan dilakukan setelah kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty berjalan.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D. Hadad mengatakan penaikan batas modal minimum bisa meningkatkan daya saing perbankan nasional di pasar global. Dia berharap perbankan mampu menyerap aliran dana yang masuk ke Tanah Air hasil pengampunan pajak.

“Selama ini produk keuangannya sudah ada, ada Reksa Dana Penyertaan Terbatas, ada surat berharga lain, dan juga ada opsi-opsi lain. Misalnya masuk memperkuat modal bank, Kami juga ada keinginan untuk menaikkan modal minimum bank,” kata Muliaman di Bank Indonesia, Jakarta, Kamis (28/4).

Menurut Muliaman, aliran dana tax amnesty juga bisa mengalir ke perbankan kecil. Jika demikian, maka secara otomatis perbankan kecil bakal naik kelas.

“Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) 1 dan 2 bisa hilang. Artinya kan dana repatriasi bisa masuk ke bank-bank modal kecil, bisa juga masuk ke bank-bank besar. Sehingga kalau masuk modalnya ditambah.”

Sekedar informasi, BUKU I adalah kelompok bank dengan modal di bawah Rp 1 triliun. Sementara BUKU II kelompok bank dengan modal antara Rp 1 triliun hingga Rp 5 triliun.

Sumber: Merdeka.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: