Mendag Tom: Tax Amnesty Hindari Transfer Pricing

Jakarta – Hari ini (Jumat, 1/7/2016), Presiden Joko Widodo mencanangkan program pengampunan pajak (tax amnesty) bagi seluruh wajib pajak sampai 9 bulan ke depan (1 Juli 2016-31 Maret 2017).

Menteri Perdagangan Thomas Lembong yang hadir dalam pencanangan program tersebut mengatakan, program tax amnesty ini merupakan terobosan besar dalam reformasi perpajakan nasional.

“Tentunya pencapaian yang luar biasa dari pemerintah dan DPR. Ini yang ditunggu pengusaha. Kita harus jaga implementasi supaya raih, efisien dan tertata baik,” kata Mendag Tom di Kantor Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (01/07/2016).

Kata Tom sapaan akrabnya, tax amnesty ini berdampak positif terhadap makro ekonomi Indonesia, terutama dalam hal perdagangan.

“Lumayan bisa membantu perniagaan, perdagangan, misalnya satu jalur menghindar pajak itu kan bisa dari perdagangan juga. Misalnya transfer pricing tentunya dengan reformasi perpajakan ini bisa semakin berkurang. Ini baru permulaan,” katanya.

“Yang penting salah satu dikejar adalah transparansi. Jadi yang kita harapkan aset yang didaftarkan. Tentunya semakin transparan dan enggak ngumpet-ngumper,” tandasnya.

Sumber: inilah.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: