Tax Amnesty, Pertumbuhan Ekonomi Semester I Ditargetkan 5%

Tax Dollars Percent

Menteri Keuangan Bambang PS Brodjonegoro menargetkan pertumbuhan ekonomi pada semester I-2016 sebesar 5 persen. Target ini tidak terlepas dari adanya peningkatan aliran modal yang masuk melalui kebijakan Tax Amnesty.

“Semoga 5 persen,” kata Bambang secara singkat saat ditemui di kantornya, Jakarta, Senin (11/7/2016).

Target Bambang ini sejalan dengan asumsi dari Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution. Sebelumnya, Darmin memperkirakan pertumbuhan ekonomi pada semester I-2016 capai 5 persen. Pertumbuhan ini didukung oleh sektor pertanian dan pembangunan infrastruktur.

“Saya sih perkiraannya kalau tadinya panen tidak bergeser ke kuartal kedua, tadinya itu saya selalu memperkirakan pertumbuhan di kuartal satu pasti 5 persen. Tapi karena panen bergeser karena elnino itu membuat pertanian pertumbuhannya kecil pada kuartal satu. Tapi dia akan meningkat di kuartal kedua,” kata Darmin saat ditemui di kantornya.

Berbagai kebijakan kebijakan dalam paket kebaikan yang telah diluncurkan pun diyakini juga akan menjadi sentimen terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dengan begitu, Darmin pun meyakini bahwa ekonomi Indonesia dapat tumbuh di atas 5 persen pada Semester I-2016.

Sumber: Okezone

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: