Hadapi Gugatan UU Tax Amnesty, Presiden Bentuk Tim Khusus

Jakarta. Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk membentuk tim khusus yang akan membela dan menangani masalah gugatan UU pengampunan pajak atau tax amnesty.

Hal tersebut diungkapkan Menko Perekonomian Darmin Nasution usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Presiden. Dia menuturkan pembentukan tim tersebut akan dilakukan untuk menghadapi para penggugat yang berencana melakukan judicial review atau uji materi UU tax amnesty.

“Presiden minta supaya segera dikoordinasikan membentuk tim untuk nanti ketika sudah resmi diundang oleh MK, supaya kita kemudian merumuskan pembelaan pendapat kita,” kata Darmin di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2016).

Darmin mengatakan dirinya diminta Presiden Jokowi untuk mengkoordinasikan instruksi tersebut. Menindaklanjuti hal tersebut, mantan Dirjen Pajak ini akan mengadakan rapat terlebih dahulu bersama menteri-menteri seperti Menko Polhukam dan Menteri Keuangan yang direncanakan Kamis pekan ini.

“Rapat Kamis akan kita umumkan siapa aja timnya. Kemudian ahli hukumya siapa saja. Dan bagaimana strateginya dan seterusnya,” jelas Darmin.

Sebelumnya, Yayasan Satu Keadilan (YSK) dan Serikat Perjuangan Rakyat Indonesia (SPRI) berencana mengajukan gugatan atas UU pengampunan pajak atau tax amnesty. Pengajuan uji materi ke Mahkamah Konstitusi rencananya akan dilayangkan saat UU tersebut berlaku.

“Selambat-lambatnya gugatan akan diajukan pada 29 Juli 2016,” kata Ketua YSK Sugeng.

Sumber: metrotvnews.com

Penulis: Suci Sedya Utami

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: