Tampung Dana Tax Amnesty, BEI Beri Insentif bagi Perusahaan Ingin IPO

Jakarta. PT Bursa Efek Indonesia (‎BEI) berencana memberikan insentif bagi perusahaan yang ingin merealisasikan penawaran umum perdana saham (IPO) di pasar modal. Insentif yang diberikan memiliki tujuan untuk menampung dana repatriasi pengampunan pajak (tax amnesty).

Meski ingin membagikan insentif pada saat IPO, Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat enggan menyebutkan insentif tersebut secara detail. Sebab, semua perusahaan yang ingin melantai di bursa pasti diberikan kemudahan.‎

“Nanti Pak Tito (Direktur Utama BEI) yang umumkan. Jadi dalam rangka tax amnesty mungkin ada beberapa hal kita kasih kemudahan calon emiten. ‎Dan ini belum diumumkan, kami akan mengundang teman-teman semuanya kalau sudah putus kebijakan insentif dari bursanya,” ujar Samsul, ‎ditemui di Gedung BEI, SCBD Sudirman, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Samsul meyakini, pemberian insentif tidak mengurangi kualitas IPO dan pelayanan BEI.‎ Prosesnya pun membutuhkan waktu dan regulasi yang tepat.

“Jadi tidak mengurangi kualitas. Kita akan memberikan beberapa insentif atau kita janji komitmen pelayanan untuk bisa speed up. Maksudnya pelayanan lebih cepat,” tegas Samsul.

Bursa pun, kata Samsul, sedang menyiapkan ‎mekanisme bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Mekanisme IPO UKM juga masih dibahas oleh internal bursa.

“Mudah-mudahan bisa realisasikan mekanisme khusus UKM. Ada mekanisme‎ startup IT company. UKM sendiri pengertian UKM beda startup IT company. Kami di bursa cukup hati-hati. Karena valuasi beda dengan mekanisme UKM biasa,” terang Samsul.

Lanjut Samsul, nilai perusahaan IT tidak hanya dilihat dari laporan keuangan, tapi bisa dilihat dari pelanggan yang telah dimilikinya. ‎

“Ketika orang menilai IT dengan metode tidak berdasarkan reguler yang biasanya dari pendapatan laporan keuangan (lapkeu) dan sebagainya,” tutup Samsul.

Sumber : metrotvnews.com

Penulis : Dian Ihsan Siregar

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: