TAX AMNESTY: DPR Minta Singapura Batalkan Niat Gembosi Pengampunan Pajak Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Ketua DPR Ade Komaruddin mengimbau pemerintah Singapura mengurungkan niatnya menggembosi program pengampunan pajak di Indonesia.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Pemerintah Singapura akan membebaskan pajak bagi WNI yang menyimpan uangnya di bank Singapura dan tidak mengikuti program tax amnesty dengan melakukan repatriasi dana ke Indonesia.

Program pengampunan pajak yang diatur dalam UU Pengampunan Pajak telah berlaku sejak dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo akhir Juni silam.

“Saya mau ingatkan Singapura untuk mengurungkan kebijakan tersebut dan semoga (kabar kebijakan itu) tidak benar. Kalau benar semoga diurungkan karena sangat menghambat berhasilnya UU tax amnesty,” ujar Ade di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Menurutnya, jika UU tax amnesty digagalkan hal tersebut juga tentu akan mempengaruhi perekonomian di Singapura.

“UU ini agar Indonesia bisa lumayan bernapas karena melesunya perekonomian dunia. Untuk napas aja sudah dihambat apalagi untuk yang lain. Kalau terjadi apa apa dengan ekonomi Indonesia, ekonomi kawasan termasuk Singapura juga akan terpengaruh. Kita bersahabat sudah lama jangan dirusak dengan ego,” tukasnya.

Lebih lanjut, Ade juga berharap agar para WNI yang menyimpan uangnya di Singapura tidak terpengaruh dengan iming-iming tersebut.

 

Sumber: Bisnis.com 

Penulis : Dewi Aminatuz Zuhriyah

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: