Hari Terakhir Bambang Brodjonegoro Jadi Menkeu: Titip Tax Amnesty

Jakarta -Jabatan Menteri Keuangan resmi berpindah dari Bambang Brodjonegoro kepada Sri Mulyani. Di akhir masa jabatannya, Bambang punya pesan khusus kepada bekas bawahannya.

“Titipan terakhir kepada temen-temen Ditjen Pajak. Dirjen Pajak dan segenap jajaran mudah-mudahan tax amnesty bisa sukses,” ujar Bambang di Kantor Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Rancangan Undang-udang Tax Amnesty mulai diajukan Pemerintah lewat Kementerian Keuangan kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada pertengahan Februari 2016 lalu.

Kementerian Keuangan yang saat itu dipimpin Bambang Brodjonegoro terus mengawal jalannya RUU tersebut hingga masuk dalam pembahasan DPR pada Mei 2016.

Sejak saat itu, Bambang harus berkali-kali menghadiri rapat dengan DPR untuk meyakinkan anggota dewan betapa pentingnya kehadiran RUU tersebut.

Kurang lebih sepekan sudah program pengampunan pajak ini berjalan, setelah RUU Tax Amnesty sah berubah menjadi Undang-undang dan aturan turunan berupa Peraturan Menteri Keuangan (PMK) pada 28 Juni 2016.

Menurut Bambang, keberhasilan program Tax Amnesty akan sangat bergantung pada pelaksanaannya ke depan. Sehingga ia berharap, sepeninggalannya ini, UU Tax Amnesty bisa dikawal pelaksanaannya dengan baik oleh Menteri Keuangan yang baru dan pejabat di Kementerian Keuangan lainnya.

Penulis: Dana Aditiasari

Sumber: Detik.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: