Jokowi Minta Pelaku Usaha Tak Ditakuti Tax Amnesty

Jokowi Minta Pelaku Usaha Tak Ditakuti Tax AmnestyINILAHCOM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar acara pengarahan amnesti pajak kepada para Pejabat Eselon I, II, dan III Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan, Kamis (28/7/2016) siang.

Pengarahan tersebut berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat dengan dihadiri Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Teten Masduki, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi, Menkopolhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri BUMN Rini Soemarno, Jaksa Agung M Prasetyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Ketua KPK Agus Rahardjo.

Melalui pembukaannya, Jokowi mengungkapkan dari tiga kali sosialisasi amnesti pajak yang telah dilakukannya, program pemerintah ini mendapatkan sambutan baik dari pelaku usaha.

“Saya melihat astusias masyarakat dunia usaha terhadap tax amnesty sangat besar sekali. Waktu di Surabaya misalnya, undangannya 2000 yang datang 2700. Di Medan, seharusnya 2000 sampai 3000 yang datang 3500,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Ia menilai antusiasme ini sebagai momentum pemerintah untuk giat menggalakkan program ini.

“Momentumnya ada. Kesempatannya ada. Sekarang tergantung internal kita. Bisa melayani mereka atau tidak, bisa merangkul mereka atau tidak. Kuncinya di situ,” katanya.

Untuk itu, ia meminta agar Dirjen Pajak selaku pelaksana tugas program ini harus bersikap proaktif menjemput bola.

“Tidak bisa lagi kita berdiam diri. Zamannya sudah berubah, momentumnya ada. Singapura, Jakarta, Makassar, Bandung dan semuanya, akan saya datang sendiri. Saya ingin memberikan pesan kalau pemerintah serius. Kita all out soal masalah ini, tax amnesty,” ucapnya.

Lebih jauh, Presiden memastikan bahwa pemerintah berkomintmen agar amnesti pajak dapat berlangsung dengan baik dan lancar.

“Kami sudah mati-matian. Pelaksana di lapangan kalau tidak siap, lepas kita. Sekali lagi, proaktif, jemput bola dan jangan malah menakut-nakuti,” tandasnya.

 

Sumber: Inilah.com

Penulis : Ray Muhammad

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: