Sosialisasi Tax Amnesty, Jokowi Puji Antusiasme Dunia Usaha

Ilustrasi amnesti pajak.Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara terbuka memuji antusiasme kalangan dunia usaha untuk menghadiri sosialisasi Undang Undang Tax Amnesty. UU yang disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada 28 Juni lalu, dan mulai diberlakukan sejak 1 Juni ini mendorong kalangan dunia usaha untuk mengetahui lebih mendalam.

“Dari tiga kali sosialisasi yang kita lakukan, saya melihat antusiasme masyarakat dunia usaha terhadap tax amnesty sangat besar sekali,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada jajaran pejabat Eselon I, II, dan III Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/7).

Presiden Jokowi mengatakan, saat melakukan sosialisasi tax amnesty di Surabaya, Jawa Timur, pada pekan pertama Juli, jumlah pengusaha yang hadir sangat banyak. “Waktu di Surabaya misalnya, yang diundang 2.000 orang, tapi yang hadir 2.700 orang. Di Medan juga, yang seharusnya 2.000 sampai 3.000 orang, tapi yang datang 3.500 orang,” jelas Presiden Jokowi.

Dia mengatakan, pemerintah sangat serius mengadakan sosialisasi agar program itu diketahui seluruh Warga Negara Indonesia (WNI), baik di dalam maupun luar negeri. Apakah pengusaha kecil maupun konglomerat, semuanya wajib mengetahui produk UU itu. Sebab, dana yang diperoleh dari tax amnesty akan digunakan untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Momentumnya ada. Kesempatannya ada. Sekarang tergantung internal kita. Bisa melayani mereka atau tidak, bisa merangkul mereka atau tidak. Kuncinya di situ,” katanya.

 

 

Sumber : Beritasatu.com

Penulis : Novy Lumanauw

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: