Jokowi Sebut Pengesahan Tax Amnesty Tepat Momentum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menyampaikan apresiasinya pada fraksi di DPR di depan pimpinan partai politik yang menghadiri rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Golkar, Kamis (28/7) malam. Sebab, fraksi-fraksi di DPR dinilai sudah tepat saat mengesahkan Rancangan Undang-Undang Pengampunan Pajak (Tax Amnesty).

Menurut Jokowi, pengesahan UU Tax Amnesty sudah tepat dilakukan Bulan Juni. Kalau fraksi-fraksi di DPR, terutama Golkar tidak mendorong percepatan pengesahan, momentum penerapan pengampunan pajak dinilai hilang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, dengan kondisi perekonomian global yang sedang terpuruk saat ini, UU Tax Amnesty dibutuhkan untuk memerkuat kondisi ekonomi negara. “Kalau momentum (pengesahan) lepas, sulit kita kejar karena ekonomi sekarang ini sulit diprediksi,” tutur Jokowi saat rapimnas Golkar, Kamis (28/7).

Jokowi menambahkan, pihaknya meminta konsistensi Partai Golkar dalam mendukung kebijakan pemerintah saat butuh kecepatan. Dalam kondisi UU Tax Amnesty, Golkar sudah menunjukkan konsistensi dukungan itu dengan mengejar momentum ekonomi sulit.

Padahal, kata Jokowi, ada kebijakan yang sangat tidak populis dan sangat pahit harus diambil. Sebagai kepala negara dan pemerintahan, Jokowi menegaskan akan mengambil kebijakan sepahit apapun untuk kepentingan rakyat banyak.

“Saya yakin Golkar konsisten dengan setiap kebijakan pemerintah,” tegas Jokowi.

 

Sumber : republika.co.id

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: