KPP Pratama Ruteng: Sosialisasi Amnesti Pajak Akan Terus Dilakukan

SUMBERNEWS.COM-Manggarai. Pihak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ruteng, sudah mensosialisasi tentang amnesti pajak untuk para wajib pajak dan mua lapisan. Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan bersama ketua kamar dagang indutri (Kadin) kabupaten Manggarai, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Ruteng, Selasa (28/7/2016). Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ruteng-Manggarai -NTT, Win Susilo Hari Endrias, kepada wartawan di Ruteng, Rabu, (3/8).

Endrias menuturkan, selama pihaknya selalu siap jika diundang untuk sosialisasi tentang pajak. “sosialisasi pekan lalu, kami diundang oleh ketua kadin Manggarai tekait kerangka investasi berhubungan dengan perpajakan atau investisasi Manggarai dalam perspektif pajak” tutur Endrias.

Menurut dia, tema yang di usung oleh Kadin Manggarai sangat sinkron dengan amnesti pajak, karena melalui amnesti pajak maka investasi akan masuk ke Manggarai dan Manggarai raya, harus siap menjadi tempat investasi dari luar negeri, misalnya investasi patiwisata, ungkapnya.

Amnesti pajak, kataEndrias, merupakan program pemerintah yang dituangkan dalam Undang-undang Nomor 11 tahun 2016, tentang Pengampunan Pajak, sehingga pengumpulan pajak terhadap utang,tidak dikenakan biaya administrasi dan hal ini berlaku selama sembilan bulan, terhitung tanggal 1 juli 2016-3 maret 2017. Sosialis amnesti pajak akan terus kami lakukan sehingga partispasi masyarakat akan semakin meningkat, kataya.

Dia menjelaskan, tujuannya amnesti pajak untuk keberlangsungnya ekonomi Indonesia secara berkisenabungan. Melalui amnesti pajak maka diharapkan agar ada dana masuk dari luar negeri untuk investasi, sehingga WNI yang ada di luar negeri bisa berinvestasi di Indonesia, jelasnya.

Sasaran amnesti pajak, lanjut Endrias, adalah semua warga negara Indonesia termasuk WNI di luar negeri bisa amnesti karena saat merka bisnis di indonesia,mereka juga sebagai wajib pajak. “Saya yakin untuk kedepan partisipasi masyarakat akan semakin menungkat sehingga dengan bantuan semua pihak, baik pemerintah daerah, NGO, program amnesti pajak tidak akan mengalami hambatan” tambahnya.

 

Penulis : Yosef Syukur

Sumber : sumbernews.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: