Hary Tanoe Tak Yakin Dana Repatriasi Mencapai Rp 165 Triliun

Hary Tanoe Tak Yakin Dana Repatriasi Mencapai Rp 165 Triliun  

Jakarta – CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo memperkirakan dana dari luar negeri yang akan masuk ke Indonesia melalui program pengampunan pajak (tax amnesty) tidak akan mencapai Rp 165 triliun, seperti target yang dipatok pemerintah. “Angka itu terlalu optimistis,” ujarnya di Bursa Efek Indonesia, Jumat, 5 Agustus 2016.

Meski begitu, menurut Hary, dana hasil repatriasi tersebut akan tetap berguna bagi negara. “Tapi, berapa pun yang masuk, itu tambahan buat negara dan bisa untuk melakukan pembangunan.” Ia juga tak menyebutkan perkiraan jumlah angka realistis dana repatriasi itu.

Lebih jauh Hary menyebutkan program tax amnesty bagus untuk mendorong penerimaan negara karena dapat menambal anggaran belanja negara. “Kita mesti melihat bahwa penerimaan pajak yang reguler itu menurunnya banyak. Tapi, paling tidak, adanya tax amnesty itu membantu,” katanya.

Terkait dengan diskon yang diberikan pemerintah ketika wajib pajak merepatriasi dananya ke Indonesia, Hary memperkirakan pada periode pertama akan lebih banyak peserta yang mengikuti program tersebut. Pasalnya, dana tebusan yang dibayarkan hanya sebesar 2 persen. “Kalau telat lagi tiga bulan berikutnya, bayarnya 4 persen,” tutur dia.

Namun, saat ditanya mengenai kemungkinan partisipasi Hary mengikuti program tax amnesty, bos MNC itu menghindar dan berjalan meninggalkan awak media. “Kenapa tanya saya begitu?” ucapnya.

Penulis : DESTRIANITA

Sumber: TEMPO

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: