HT: Ekonomi RI Tergantung Keberhasilan Tax Amnesty

HT Ekonomi RI Tergantung Keberhasilan Tax Amnesty

JAKARTA – Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menilai, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada periode yang akan datang akan sangat tergantung dengan keberhasilan program pengampunan pajak atau tax amnesty. Pemerintah diminta untuk tidak terlalu terlena dengan realisasi pertumbuhan ekonomi pada kuartal II 2016 yang tumbuh positif di angka 5,18%

Dia mengatakan, jika program amnesti pajak direspon positif oleh masyarakat maka akan ada banyak dana baik dari luar negeri ataupun dalam negeri yang masuk kas negara. Dengan begitu, maka akan terjadi perputaran ekonomi di masyarakat.

“‎(Pertumbuhan ekonomi Indonesia) itu akan tergantung sejauh mana keberhasilan dari tax amesty. Kalau itu berhasil banyak dana yang masuk dan konomi akan bergulir,” katanya di Main Hall BEI, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Namun, sambung Politisi Partai Perindo ini, jika program pengampunan pajak tidak berhasil dan dana yang masuk masih seret, maka pertumbuhan ekonomi Indonesia tidak akan tembus 5% pada periode akan datang. Apalagi pemerintah tidak memiliki cukup anggaran untuk meningkatkan belanja pemerintah (government spending), mengingat penerimaan pajak diperkirakan akan meleset dari target.

“Kalau (dana repatriasi) tidak banyak yang masuk saya lihat mungkin (pertumbuhan ekonomi) tidak akan sampai 5%. Kalau (government spending) ada duitnya apa tidak?,” tandasnya.

 

Penulis : Lily Rusna F

Sumber: SINDONEWS

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: