Ini Kata Bos MNC Group Saat Ditanya Akan Ikut “Tax Amnesty” atau Tidak

JAKARTA, KOMPAS.com – Chief Executive Officer (CEO) MNC Group Hary Tanoesoedibjo menilai, program pengampunan pajak atau tax amnesty bisa jadi penambal kekurangan (shortfall) penerimaan pajak.

Menurutnya, jika tidak ada program tax amnesty yang akan mendatangkan dana dari luar ke dalam negeri, maka penerimaan negara dari pajak akan sangat kecil.

“‎Tax amnesty itu baik karena itu akan menambah penerimaan pajak. Kalau tidak ada tax amnesty, kita shortfall-nya akan banyak. Dengan adanya tax amnesty penerimaan pajak akan meningkat,” ujar Hary Tanoesoedibjo di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Dana repatriasi, kata Hary akan banyak masuk pada periode pertama tax amnesty digulirkan. Sebab, pada periode tersebut tarif tebusan yang dipatok sangat kecil yaitu sekitar 2 persen.

“‎Saya rasa tiga bulan pertama, karena itu yang paling murah hanya 2 persen. Kalau mereka telat lagi bayarnya akan 4 persen,” tandasnya.

Namun, ketika ditanya apakah dirinya akan mengikuti program tax amnesty, Ketua Umum Partai Perindo ini tidak memberikan jawaban secara spesifik.

“Anda kok tanya saya begitu?” tutup Hary.

 

Penulis : Iwan Supriyatna

Sumber: KOMPAS

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: