Tax Amnesty Diharap Bawa Angin Segar Industri Mobil Mewah

Image result for tax amnesty mobil mewah

JAKARTA — Kebijakan pemerintah memberlakukan amnesti pajak (tax amnesty) diharapkan membawa angin segar atau stimulus guna mendongkrak bisnis mobil mewah di Indonesia pada tahun-tahun mendatang. Banyak pihak menunggu manfaat kebijakan tersebut salah satunya idustri otomotif.

Endy Kusumo, Chief Operating Officer Aston Martin Jakarta, mengatakan saat ini tidak hanya pelaku industri otomotif saja, melainkan banyak pelaku bisnis di Indonesia yang menunggu manfaat dari program pengampunan pajak.

“Itu yang kami harapkan, mudah-mudahan dengan adanya tax amnesty dapat membawa angin segar bagi industri otomotif keseluruhan dan sampai ke industri otomotif luxury (mewah),” kata Endy Kusumo pada peluncuran Aston Martin DB11 di Jakarta, Kamis (25/8).

Untuk itu, Endi mengatakan Aston Martin Jakarta sedang mengamati respons masyarakat terhadap kebijakan itu. Amnesti pajak akan menarik dana simpanan warga Indonesia di luar negeri sehingga mengalir ke Indonesia dan bisa digunakan masyarakat kaya raya untuk berbelanja, salah satunya membeli mobil mewah.

“Mudah-mudahan (manfaat tax amnesty cepat terasa), kami sedang menunggu. Tax amnesty juga baru digulirkan bukan?” kata dia.

“Kami mau lihat bagaimana respon masyarakat terhadap tax amnesty, mudah-mudahan benar membawa angin segar, bukan hanya untuk kita, tapi ekonomi secara keseluruhan,” ujar dia.

Lebih lanjut, kendati tidak menyebutkan angka, Endi mengakui bahwa penjualan mobil mewah pada tahun 2016 sangat ketat dan sulit.

“Terus terang lagi susah, kalau ada yang bilang bagus itu hebat, enggak ada yang bagus sekarang. Namun kami punya regulasi dengan principal bahwa the show must going on. Susah atau senang, mesti berjalan,” kata dia.

Ketika ditanya wartawan soal perkiraan pasar dan penjualan, ia mengatakan, “Prediksi boleh prediksi tapi tidak boleh mendahului market, itulah kenyataannya. Sepandain-pandainya menghitung tetap lapangan yang menentukan.”

Sumber : republika.co.id

Penulis : Winda Destiana Putri

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: