Menkeu Minta Pegawai Pajak Baca Panduan Tax Amnesty

Image result for tax amnesty sri mulyani

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani meminta seluruh seluruh pegawai pajak untuk membaca panduan mengenai pelaksanaan tax amnesty. Dengan itu, maka informasi yang diberikan kepada masyarakat tidak beragam penafsirannya.

Dia mengatakan, adanya panduan diharapkan pegawai pajak menjawab secara konsisten semua pertanyaan masyarakat.

“Saya meminta Ditjen Pajak, seluruh Kanwil dan kepala kantor untuk memiliki dan membaca buku pegangan sehingga mereka bisa menjawab secara konsisten dan sama pertanyaan masyarakat,” kata dia usai rapat paripurna di DPR RI Jakarta, Selasa (30/8/20166).

Sri mengatakan, panduan tersebut memberikan kepastian masyarakat sehingga kekhawatiran akan pelaksanaan tax amnesty bisa diminimalisir.

“Kami tidak hanya memberikan instruksi, dan contoh sehingga mereka bisa memberikan penjelasan dengan mudah, tidak menakuti, memberikan penjelasan, dan kepastian sehingga masyarakat tidak perlu reaksi khawatir,” kata dia.

Panduan pelaksanaan teknis tax amnesty sendiri dituangkan dalam Peraturan Direktur Jenderal Nomor 11. Salah satunya isinya, masyarakat kelas menengah bawah tidak perlu melaksanakan haknya untuk ikut tax amnesty.

“Kita dengar di di medsos, petani, nelayan pensiunan yang pendapatannya hanya Rp 3,5 juta dan Rp 4 juta dan menempati rumah-rumah sejak lama. Kami telah memberikan klarifikasi kepada mereka. Memang tidak masuk PTKP, tidak perlu melakukan haknya dalam tax amnesty,” tutup dia.

Sumber : liputan6.com

Penulis : Achmad Dwi Afriyadi

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: