Ketua OJK: Tax Amnesty Jadi Berkah di Bursa Saham

Ketua OJK: Tax Amnesty Jadi Berkah di Bursa Saham

Jakarta -Progam Tax Amnesty sudah berjalan hampir 2 bulan sejak pertama kali disahkan oleh DPR. Progam ini bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Progam Tax Amnesty juga dinilai bisa membuat pasar modal di Indonesia menjadi lebih aktif.

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Muliaman D Hadad mengungkapkan, jika Tax Amnesty bisa dioptimalkan dengan maksimal pasti pasar modal Indonesia bisa aktif.

“Saya yakin jika Tax Amnesty ini bisa dioptimalkan dengan maksimal pasti pasar modal kita akan aktif dan menjadi berkah,” ujar Muliaman saat menyampaikan pidato di gedung BEI, Jakarta, Selasa (6/9/2016).

Selain itu, Muliaman mengatakan, pembangunan infrastruktur di Indonesia tidak bisa hanya mengandalkan dana dari APBN saja, tetapi diperlukan sumber dana lain untuk membangun proyek-proyek infrastruktur di Indonesia, salah satunya dengan tax amnesty ini.

Karena dana dari tax amnesty yang didapat akan di alokasikan ke berbagai infrastruktur di Indonesia.

“Saya kira perekonomian Indonesia tidak bisa hanya mengandalkan dana dari APBN saja, tetapi kita butuh dana-dana lebih untuk membangun infrastruktur di Indonesia ini, salah satunya adalah dengan tax amnesty ini, karena dana yang masuk dari tax amnesty ini akan dialokasikan ke berbagai infrastruktur di Indonesia,” Ujar Muliaman.

Ia juga manambahkan, dengan adanya tax amnesty ini, pasar modal Indonesia bisa meningkat. Sentimen positif dari tax amnesty ini bisa dilihat dari indeks yang sudah meningkat 16,67% secara year to date (ytd), itu menunjukkan sejak adanya tax amnesty pergerakan pasar modal cukup signifikan.

“Dengan adanya tax amnesty ini pasar modal kita meningkat, bisa dilihat dari indeks sudah meningkat 16,67%. Itu kan menunjukkan bahwa tax amnesty bisa memberikan pergerakan yang cukup signifikan di pasar modal,” tutur Muliaman.

Penulis : Muhammad Damar Wicaksono

Sumber: Detik

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: