Ikut Tax Amnesty, Sofjan Wanandi: Prosedurnya Mudah

7de66-tax2bamnesty2b2

Jakarta -Pengusaha nasional, yang juga mantan Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Sofjan Wanandi, kemarin (2/9/2016) ikut mengajukan tax amnesty. Sofjan sekaligus ingin melihat langsung kesiapan Ditjen Pajak.

Setelah mengurus pengajuan tax amnesty, Sofjan berpendapat bahwa ternyata prosedurnya cukup mudah dan cepat. Prosesnya memakan waktu tak lebih dari 30 menit.

“Saya kemarin mengajukan untuk pribadi. Kita lihat juga kesiapan Ditjen Pajak. Jadi saya sekaligus melapor,” kata Sofjan kepada detikFinance di Jakarta, Sabtu (3/9/2016).

Dibandingkan sebulan lalu, sambungnya, kini pelayanan untuk wajib pajak yang ingin ikut tax amnesty sudah jauh lebih baik. Ada perbaikan-perbaikan dari Ditjen Pajak. “Lebih maju dibanding dari sebulan lalu,” ucapnya.

Perbaikan-perbaikan yang dimaksud Sofjan adalah kecepatan pelayanan, kesiapan petugas, sistem online, dan sosialisasi dari pegawai pajak.

“Kecepatan jauh lebih baik. Orangnya (petugas yang melayani) lebih banyak. Online-nya lebih baik. Sekarang semua juga satu suara,” ujar Sofjan yang juga Ketua Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla itu.

Pihaknya sekaligus menyarankan kepada Ditjen Pajak agar memperluas sasaran tax amnesty. Bukan hanya ke pengusaha besar saja, tapi juga ke pengusaha kecil dan menengah.

Sebab, pengusaha UMKM ternyata juga banyak yang ingin mengajukan tax amnesty namun kesulitan mengurus prosedur pengajuannya. Prosedur untuk UMKM perlu disederhanakan.

“Perlu perluasan-perluasan sosialisasi, ke UMKM juga,” tukasnya.

Sofjan pun mengajak para wajib pajak lain, khususnya para pengusaha yang memiliki aset belum dilaporkan, untuk ikut tax amnesty.

“Kalau berkasnya kurang bisa menyusul, jadi orang nggak perlu bolak-balik,” tutupnya.

Sumber : DETIK

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: