Menkeu: Sudah 6.000 Orang yang Ingin Ikut Tax Amnesty

14JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro memastikan, ada sekira 6.000 orang yang ingin mendaftarkan diri sebagai peserta pengampunan pajak alias tax amnesty jika sudah resmi diterapkan. Menurut Bambang, potensi tersebut hanya berasal dari dana yang terparkir di luar negeri.

“Potensinya, sampai saat ini yang kita miliki sekitar 6.000. Tapi begini, itu kan yang luar negeri. Yang dalam negeri kan boleh ikut sebenarnya. Dalam negeri itu lebih susah untuk menentukan berapa orangnya,” kata Bambang di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Untuk menjaga kerahasiaan data para peserta tax amensty, pemerintah telah membentuk task force yang akan menjamin data para peserta pengampunan pajak tidak bocor ke publik. Di mana, tim tersebut terdiri dari Kejaksaan Agung, Kemenkumham, Kepolisian, dan PPATK.

“Pokoknya data amnesty itu rahasia, mau dari dalam atau di luar,” tambahnya.

Menurut Bambang, holding period yang akan diberlakukan hanya selama satu tahun sebelum dana-dana repatriasi dari para peserta tax amnesty itu masuk ke dalam instrumen investasi yang telah disiapkan pemerintah.

“Mereka yang penting sudah investasi di Indonesia. Kalau mereka investasi di Indonesia, ekonomi akan bergerak. Kalau ekonomi bergerak, siapa yang untung? Semuanya,” tutupnya.

 

Sumber: okezone.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: