Pemerintah akan Bentuk ‘Task Force’ soal Pengampunan Pajak

48

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan Pemerintah akan membentuk satuan tugas gabungan atau task force terkait Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty.

“Tadi juga telah diputuskan oleh Presiden akan dibuat tim bersama atau tim gabungan, semacam task force apabila RUU Tax Amnesty sudah diundangkan,” ujar Pramono saat menggelar konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Pramono menjelaskan, task force ini bertugas untuk memberikan kepastian hukum kepada para calon peserta tax amnesty yang akan melakukan repatriasi atau memasukkan uangnya ke Indonesia.

“Tim ini akan dikoordinasikan Menkeu tentunya bersama dengan Dirjen Pajak yang beranggotakan adalah Kapolri, Jaksa Agung, PPATK, Menkumham, BI, OJK dan Kemlu,” kata Pramono.

Sementara itu, Jaksa Agung M Prasetyo menjelaskan, memberikan kenyamanan dan kepastian hukum kepada calon peserta Tax Amnesty yaitu, data yang ada tidak akan dijadikan dasar untuk dilakukan penyelidikan, penyidikan dan penuntutan.

Prasetyo mengatakan, hal tersebut berlaku bagi semua pemilik uang yang diparkir di luar negeri, baik pengusaha maupun pejabat, asalkan, uang tersebut tidak terkait narkoba, perdagangan manusia dan terorisme.

“Ya siapapun kecuali tiga hal tadi. Pejabat pun kalau menerima uang dari hasil narkotika ya sama saja dong,” tutur Prasetyo.

Sumber: TRIBUN NEWS

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: