Akom Bantah Percepat Pembahasan UU Tax Amnesty untuk ‘Ambil Hati’ Pemerintah

15

Jakarta – DPR dan pemerintah sedang mempercepat perampungan RUU Tax Amnesty. Ketua DPR Ade Komarudin membantah percepatan pembahasan ada kaitannya untuk mengambil hati pemerintah terkait posisinya yang menjadi caketum Partai Golkar.

“Tax amnesty manfaatnya sangat besar untuk negeri. Untuk menyehatkan perekonomian nasional di tengah melambatnya perekonomian dunia,” ungkap Ade di Gedung DPR, Senayan, Rabu (27/4/2016).

Dalam rapat konsultasi bersama presiden Joko Widodo dan DPR, Tax Amnesty disebut Ade mampu menambah pemasukan negara dari wajib pajak yang menaruh uangnya di luar negeri. Hasil dari pengampunan pajak bisa membantu pemerintah untuk membangun infrastruktur yang sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh negara.

“Tuntasnya pembahasan RUU Tax Amnesty menjadi UU sangat bermanfaat buat pembahasan APBN-P yang akan datang. Saya sebenarnya ingin masa persidangan ini selesai tapi ternyata secara teknis sulit, tidak cukup waktunya. Perlu waktu untuk membahas demi menuju kualitas dari RUU itu,” jelas Ade.

Pria yang akrab disapa Akom itu mengatakan, Komisi XI berencana akan membentuk Panja RUU Tax Amnesty. DPR dan pemerintah menargetkan akan menyelesaikan RUU ini pada pertengahan Mei usai masa reses.

“Akan ada raker dengan Menkeu  dalam rangka pembentukan Panja. Panja ini akan bekerja mulai esok dan tentu nanti akan dilanjutkan pada saat reses, dan pada masa awal persidangan,” ujar politisi Golkar itu.

“Dibuka sidang lalu akan raker dengan Menkeu. Nanti ada pandangan mini dari fraksi-fraksi dan dibawa ke paripurna untuk diambil keputusan. Pada pertengahan bulan Mei, awal persidangan, diperkirakan akan berlangsung pengambilan keputusan,” sambung Akom.

Soal pembahasan RUU Tax Amnesty ini sempat dipermasalahkan oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon yang tidak diundang rapat pengganti bamus saat DPR memutuskan untuk melanjutkan pembahasan. akom menyebut sebenarnya soal aturan pengampunan pajak sudah lama dipersiapkan.

“Saya merasa tidak terburu-buru, sudah lama dipersiapkan, komunikasi sudah dilakukan lama DPR dan pemerintah. Secara politik ada dinamika biasa. Saya terus terang yang paling ngotot sejak awal karena tax amnesty penting,” bebernya.

Dalam naskah akademik RUU Tax Amnesty nantinya akan mempertimbangkan norma atau aspek keadlian. Ia pun berharap agar RUU segera diundangkan sehingga Presiden Jokowi tidak perlu membuat aturan pengampunan pajak melalui mekanisme lain.

Ada isu yang beredar bahwa Akom ingin segera merampungkan RUU Tax Amnesty untuk mengambil hati pemerintah agar mendukungnya sebagai caketum Golkar. Salah satu upaya agar RUU Tax Amnesty itu tidak ‘diganggu’ kabarnya adalah lewat rapat pengganti bamus yang dilakukan secara mendadak.

Sehingga Fadli mempermasalahkan karena rapat hanya dihadiri satu pimpinan DPR saja yaitu Akom. Namun Akom membantah isu tersebut.

“Kita itu satu tujuan untuk bagaimana negeri ini kian hari kian bagus. Sudah. Itu saja. buat saya, saya tidak peduli dengan yang lain, kalau itu untuk kepentingan bagusnya negeri ini, saya akan korbankan yang lain. Saya nggak peduli. Apalagi hanya sekedar untuk Ketum Golkar,” aku Akom.

“Mumpung saya ada kesempatan 3 tahun mimpin DPR, apa salahnya kalau saya full 100 persen untuk negeri ini. Karena betul, terlalu kecil yang lainnya. negeri ini lebih penting,” tambahnya menegaskan.

Tak hanya itu, Akom juga tak mau banyak mengomentari soal isu-isu yang berkembang seputar pembahasan RUU Tax Amnesty. Seperti soal beredarnya kabar ada uang ratusan milia yang diguyur oleh pihak tertentu kepada Komisi XI DPR.

“Mereka lagi bekerja untuk negara ini, kemudian dihembuskan macam-macam tuduhan. Teman-teman sedang bekerja untuk negara ini terus diganggu isu-isu yang nggak karu-karuan. Kalau memang ada, laporkan kepada aparat penegak hukum saja. Tolong jangan mengganggu pembahasan,” tutup Akom.

Sumber: Detik

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: