Antisipasi RUU Tax Amnesty Tertahan di DPR, Jokowi Siapkan PP

20Serpong -Pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty di DPR belum juga selesai, dan kemungkinan masih akan lama dibahas. Presiden Joko Widodo menyatakan sudah menyiapkan Peraturan Presiden (PP) pengganti RUU Tax Amnesty.

“Iya itu (RUU Tax Amnesty) kan memang wilayahnya di DPR, paling penting sudah ada proses di sana,” kata Jokowi, di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD, Tangerang Selatan, Rabu (27/4/2016).

Jokowi menjelaskan, pemerintah sudah menyiapkan PP Deklarasi Pajak. Hal ini untuk mengantisipasi pembahasan RUU Tax Amnesty belum selesai saat pembahasan RAPBN-P dimulai.

“Kita sudah siapkan PP kalau Tax Amnesty di sana punya masalah. Kita tak harus tergantung pada UU Tax Amnesty,” tegas Jokowi.

Pemerintah memang sangat mengharapkan UU Tax Amnesty bisa disahkan sebelum pembahasan RAPBN-P dimulai. Harapannya, saat RAPBN-P dibahas, pemerintah sudah bisa memprediksi jumlah uang tambahan yang bisa ditarik dari para wajib pajak melalui mekanisme pengampunan pajak.

Namun, hingga saat ini DPR masih terus melakukan pembahasan dan mendengar pendapat berbagai pihak. Padahal tak lama lagi DPR juga akan memasuki masa reses.

 

Sumber: detik.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: