Menko Darmin: Tax Amnesty Berpengaruh Terhadap Rupiah

4

Jakarta-Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pengampunan pajak (tax amnesty) akan berpengaruh kepada nilai tukar rupiah. “Tinggal pintar-pintarnya kita,” kata Darmin saat ditemui di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Selasa 26 April 2016.

Ketika ditanya mengenai cara pintar yang dimaksud seperti apa, Darmin menjawab bahwa itu tergantung dari penempatan dana yang masuk akibat adanya tax amnesty itu nantinya. “Penempatannya di apa, seperti apa, bagaimana penempatannya di BI. Panjang ceritanya.”

Soal seberapa dampak penguatan rupiah dengan tax amnesty ini, Darmin berkata, itu semua tergantung dari apakah permintaan terhadap rupiah nantinya akan banyak atau tidak, serta apakah penempatannya diatur dengan baik atau tidak. “Akan ada dampak terhadap penguatan rupiah,” ucapnya.

Darmin menyebutkan bahwa pihaknya juga memikirkan risiko overvalued rupiah  yang akan berakibat pada ekspor.”Kami juga mikir soal itu, enggak usah khawatir.”

Darmin menyebutkan  bahwa dirinya sebenarnya enggan membicarakan tax amnesty secara detail jika RUU  yang sedang dibahas di DPR belum disahkan. “Ini belum tahu seperti apa undang-undangnya. Tunggu saja dulu, karena masih didiskusikan berapa ratenya, biar saja dulu.”

Karena itu, Darmin meminta kepada para wartawan agar jangan menanyakan hal-hal detail terlebih dahulu. “Saya belum mau jawab kalau terlalu detail, kalian kok semangat benar dengan tax amnesty.” ucapnya.

Sumber: TEMPO

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: