Ini Cara BCA Tarik Dana Lewat Tax Amnesty

16

Penerapan tax amnesty alias pengampunan pajak akan dimulai secara efektif Senin (18/7/2016) depan. Pemerintah pun telah menunjuk 7 bank persepsi yang akan menampung dana repatriasi.

BCA sebagai salah satu bank yang ditunjuk oleh pemerintah juga tengah melakukan berbagai persiapan dan sosialisasi untuk menampung dana tax amnesty. Mereka yang nantinya akan membawa pulang dana dari luar negeri.

“Persiapannya kita akan sosialisasi, kepada nasabah. Nanti jadi beberapa orang kita akan diberikan penjelasan secara rinci mengenai tax amnesty, mungkin mereka akan memberikan sosialisasi ke nasabah. Agar nasabah kita yakin dan tahu prosedurnya lalu manfaatnya seperti apa,” jelas Direktur Utama PT Bank Central Asia (Tbk) (BBCA), Jahja Setiadmadja usai halalbihalal di Kantor OJK, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2016).

Nasabah juga akan diberikan penjelasan mendalam mengenai prosedur penempatan dana repatriasi yang akan ditahan selama 3 tahun. Sehingga nasabah dapat memahami bahwa dananya tidak dapat dicairkan, namun tetap dapat berpindah instrumen di bank.

“Lalu kalau menempatkan dana kan lock tiga tahun, itu bagaimana rincinya. Itu sosialisasi ke nasabah. Kalau mereka ngerti mudah-mudahan bisa mendukung masuknya dananya, kepercayaannya,” kata Jahja.

Berbagai instrumen investasi yang ada di BCA juga tengah dipersiapkan dan dimaksimalkan daya tampungnya. Hal ini dilakukan agar mampu menampung dana repatriasi yang diperkirakan mencapai Rp 1.000 triliun.

“Deposito, SBN (Surat Berharga Negara) juga reksa dana, produk asuransi kan juga ada, unit link. Saya rasa produknya yang konvensional saja,” ucap Jahja.

Meskipun belum diketahui secara pasti mengenai potensi dana repatriasi yang bisa masuk ke perbankan, pihaknya berharap jumlah dana yang masuk cukup besar.

“Kita nggak bisa nebak-nebak jumlah besar, tapi kita kan nggak tahu akan dibawa masuk apa nggak, tapi mudah-mudahan jumlahnya besar,” tutup Jahja.

Sumber: Merdeka

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: