Bos BI Tengarai Ada Pengacau Tax Amnesty

INILAHCOM, Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengendus adanya sentimen positif yang ditimbulkan dari UU Pengampunan Pajak (Tax Amnesty/TA). apa itu?

Agus mengatakan, semenjak UU tersebut itu disahkan, aliran dana yang masuk ke Indonesia sampai kuartal II 2016 sudah mencapai Rp 97 triliun.

“UU Tax Amnesty disahkan itu dampaknya positif. Jadi saya lihat ada hal yang baik UU itu disahkan. Sebagai referensi sampai tanggal 24 Juni saja, dari 1 Januari sampai 24 Juni dana masuk ke Indonesia itu Rp 97 triliun. padahal tahun lalu untuk periode yang sama Rp 57 triliun,” kata Agus di sela acara Halal Bihalal di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (11/07/2016u).

Mantan menteri keuangan era SBY ini optimistis, akan banyak wajib pajak pribadi maupun badan yang bakal memanfaatkan tax amnesty. Artinya, mereka akan membawa pulang dananya ke Indonesia.

“Jadi kita juga lihat bahwa kalau kondisi dunia dimana ekonomi sedang lemah, sedang ada Inggris mau keluar dari EU, itu adalah periode risk off yaitu flight to quality. yang dikejar adalah negara seperti Amerika atau Jepang yang dianggap sebagai negara yang aman. Untuk Indonesia, ternyata karena kita bisa menyelesaikan Tax Amnesty dan APBNP 22016. Uang masuk ke Indonesia cukup besar. jadi saya menyambut baik dan saya melihat terus ada dana masuk ke Indonesia,” papar Agus.

Penulis: M fadil djailani

Sumber: inilah.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: