KSEI Siapkan Sistem RDN Baru Tax Amnesty

images3

Derasnya aliran dana repatriasi pasca diberlakukannya UU Tax Amnesty, banyak dimanfaatkan pelaku pasar modal dan termasuk industri perbankan.

Maka guna memudahkan pelayanan masuknya aliran dana repatriasi ke pasar modal, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyiapkan sistem untuk membuat Rekening Dana Nasabah (RDN) khusus Tax Amnesty.

Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, Friderica Widyasari mengatakan, melalui sistem yang disiapkan akan memberikan kemudahan masuknya dana repatriasi.

”Setiap peserta Tax Amnesty tak perlu khawatir dananya akan tercampur dengan dana yang bukan hasil dari Tax Amnesty bila dimasukkan ke pasar modal.”ujarnya di Jakarta.

Disebutkan, setiap nasabah di pasar modal memiliki rekening efek yang disebut Rekening Dana Nasabah (RDN). RDN ini dipakai sebagai account masing-masing nasabah untuk bisa transaksi di pasar modal dengan berbagai instrumen investasi yang dipilih. Nah, untuk nasabah peserta Tax Amnesty, nantinya akan dibuatkan khusus RDN yang baru, sehingga dana repatriasi ini terpisah dari dana-dana yang lain.

”Harus buka RDN baru khusus buat Tax Amnesty, jadi terpisah. Misalnya mau ke reksa dana, itu harus buka baru RDN-nya, setelah dananya masuk, yang mengunci Manajer Investasi (MI) dengan bank kustodian,” ungkapnya.

Untuk itu, peserta Tax Amnesty tidak perlu khawatir dana repatriasi ini akan tercampur dengan sumber dana yang lain.”Jadi sistem kita sudah terkoneksi, kita punya kewenangan untuk bisa lihat mutasi rekening ke mana saja, jadi memudahkan, kita juga dapat laporan dari bank RDN, jumlah dana yang masuk berapa, yang keluar berapa,” kata Friderica.

Sumber: OKEZONE

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: