Hingga Rabu Pagi, Deklarasi Aset Tax Amnesty Capai Rp100 Miliar

7Jakarta. Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo menyebutkan wajib pajak yang sudah mendeklarasikan asetnya melalui kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty mencapai Rp100 miliar. Laporan tersebut didapatkannya pada Rabu, 21 Juli pagi.

Mardiasmo mengatakan sudah ada beberapa wajib pajak yang membuat surat pernyataan harta (SPH). “Ada beberapa yang buat pernyataan harta. Pernyataan hartanya sekitar Rp100 miliar, tapi itu sudah kemarin pagi. Kalau hari ini saya enggak tahu saya cek dulu,” kata Mardiasmo, ditemui usai penandatangan perjanjian kerja sama sebuah proyek di Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Selain mendeklarasikan asetnya, ada juga beberapa wajib pajak yang juga membayarkan uang tebusan. Namun demikian, dirinya tak menyebutkan besaran nilainya. Lebih jauh ia menambahkan, dalam periode pertama yakni Juli-September diharapkan banyak wajib pajak yang mendeklarasikan asetnya dan uang tebusan yang masuk bisa semaksimal mungkin.

Sebelumnya, Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) DJP, Hestu Yoga Saksama mengatakan, pada 19 Juli, ada dua wajib pajak di wilayah Jawa Barat dan satu wajib pajak di wilayah Jakarta Pusat yang menyampaikan SPH.

“Ketiganya menyampaikan SPH untuk tax amnesty dengan total tebusan Rp1,94 miliar. Di samping itu sudah ada beberapa wajib pajak yang menyetor uang tebusan tapi belum menyampaikan SPH,” tutur Yoga pada Metrotvnews.com.

Sementara untuk hari pertama, Yoga mengakui belum ada yang menyetorkan uang tebusan. Pada hari pertama, Senin lalu, kata Yoga, wajib pajak hanya datang ke help desk untuk mendapatkan penjelasan atau berkonsultasi, atau menghubungi account representatif (AE) pada melalui layanan khusus di nomor 1-500-745.

“Sehari kemain, kami juga melayani 248 telepon dari wajib pajak,” ujar dia.

Sumber : metrotvnews.com

Penulis : Suci Sedya Utami

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: