Tanpa JK, Jokowi dan Sri Mulyani Tampil di Ditjen Pajak

Harianjogja.com, JAKARTA — Sambutan atas kembalinya Sri Mulyani Indrawati ke Indonesia menjadi Menteri Keuangan tidak hanya datang dari masyarakat umum. Sambutan juga datang dari internal kementerian yang dipimpinnya.

Dalam pengarahan Presiden kepada pejabat eselon I, II dan III Direktorat Jendral Pajak Kementerian Keuangan tentang Pengampunan Pajak di Istana Negara, Kamis (28/7/2016), kurang lebih 700 peserta tampak di sana. Mereka menyambut dengan tepuk tangan meriah ketika Sri Mulyani memasuki aula sekitar pukul 13.50 WIB.

Sri Mulyani hanya membalas tepuk tangan tersebut dengan senyum khasnya. Dia kemudian menyalami satu per satu menteri dan kepala lembaga yang hadir terlebih dahulu.

Dalam agenda ini, Sri duduk di hadapan peserta dan bersebelahan persis dengan Bambang P.S. Brodjonegoro, orang yang digusur Sri dari kursi Menkeu menjadi Kepala Bappenas. Adapun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir tanpa didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota Kabinet Kerja, seperti Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian Darmin Nasution, Menteri BUMN Rini Soemarno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Kantor Staf Presiden Teten Masduki, Wakil Menkeu Mardiasmo, dan Dirjen Pajak Kemenkeu Ken Dwijugisteadi.

Adapun, pimpinan lembaga setingkat kementerian dan lembaga negara lain juga hadir seperti Jaksa Agung M. Prasetyo, Kapolri Tito Karnavian, Ketua PPATK M. Yusuf, Ketua KPK Agus Rahardjo, Ketua DK OJK Muliaman D. Hadad dan Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo.

Selain itu, nampak pucuk pimpinan bank pelat merah dan bank swasta yang ditunjuk menjadi bank persepsi dalam program pengampunan pajak ini.

Penulis: Arys Aditya

Sumber : Harianjogja.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: