Dana Amnesti Pajak Belum Bisa Masuk ke Sektor Riil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemerintah masih bekerja untuk merampungkan peraturan Menteri keuangan (PMK) yang memungkinkan dana dari amnesti pajak agar bisa disalurkan ke sektor riil (non-keuangan). Karena saat ini pemerintah baru memiliki PMK dana amnesti pajak untuk‎ pasar keuangan.

Darmin mengatakan, pilihan ini diberikan karena dana dari amnesti pajak yang masuk akan ditahan selama tiga tahun berada di dalam negeri. Sehingga variasi instrumen baik di keuangan maupun non-keuangan bisa membuat wajib pajak betah dalam memutarkan uang mereka di Indonesia.

‎”Tentunya kita menyediakan pilihan-pilihan termasuk membuka beberapa gateway. Kalau instrumennya tidak cukup nanti harganya bisa ‎naik, tapi jangan kebanyakan juga karena harganya bisa turun,” ujar Darmin dikantornya, Selasa (2/4) malam.

‎Untuk itu, pemerintah mendorong agar bukan hanya pihaknya yang menerbitkan instrumen ini, namun pihak swasta juga diharap bisa membuat instrumen yang dapat menarik minat para wajib pajak yang menyimpan uangnya di dalam negeri.

“Jadi pemerintah pada dasarnya sekarang ini sedang membuat kemudahan. Selain itu, kita juga memperkirakan persoalan-persoalan operasional yang perlu disiapkan. Tentu ada banyak masalah teknis yang harus kita siapkan,” ujarnya.

 

Penulis : Debbie S

Sumber: REPUBLIKA.CO.ID

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: