OJK: Ada Tax Amnesty, IHSG Menguat ke 5.400

OJK: Ada Tax Amnesty, IHSG Menguat ke 5.400

Jakarta –Tax amnesty atau pengampunan pajak telah diberlakukan sejak bulan lalu dan diharapkan akan membawa kembali uang WNI yang disimpan di luar negeri. OJK menyebut, adanya tax amnesty menjadi salah satu faktor IHSG hari ini menguat ke 5.400.

Pada perdagangan sesi I, IHSG ditutup bertambah 42,928 poin (0,80%) ke 5.416,791. Sementara indeks LQ45 ditutup naik 7,660 poin (0,83%) ke 932.445.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Nurhaida menyebutkan, tax amnesty menjadi salah satu sentimen positif di bursa saham. Diharapkan, masyarakat banyak menyimpan dana tax amnesty di bursa saham.

Tax amnesty sangat positif bagi pasar modal karena kita lihat dana dari tax amnesty diharapkan dengan jumlah tersebut akan membawa kembali ke Indonesia, cari instrumen-instrumen yang bisa memberikanrhythm yang bagus, nah instrumen dengan rhythm yang bagus ini ada di pasar modal, itu juga bisa dilihat secara langsung hari ini kenaikan indeks juga bagus mencapai di atas 5.400,” ujar Nurhaida di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Ia berharap, adanya program tax amnesty tersebut bisa mendorong penguatan IHSG dan bisa berlangsung hingga akhir tahun.

“Mudah-mudahan sustain karena adanya tax amnesty dan sesuai di pasar modal. Kalau kita melihat pertumbuhan ekonomi memang hasil dari beberapa faktor, apakah sustain atau nggak harusnya sih sustain. Kalau saya lihat hal-hal yang berkembang di domestik kita itu banyak berkembang yang positif jadi saya melihat ini akan sustain,” ujar Nurhaida.

Penulis : Yulida M

Sumber: DETIK

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: