Banyak Pertanyaan, Tax Amnesty Itu Jebakan Batman atau Bukan?

JAKARTA – Hari ini, dua diskusi dan seminar tentang tax amnesty dipakaikan di Jakarta. Pertama adalah diskusi di Kampus UI Salemba dan kedua akan dilakukan siang ini di Hotel Mulya, Senayan.

Pada diskusi pertama pagi ini, jumlah peserta membludak hingga ke luar ruangan. Terlihat para peserta dari kalangan akademisi maupun masyarakat umum sangat antusias untuk mengikuti program diskusi tax amnesty ini.

Ketika dikonfirmasi apakah di antara mereka ada yang mengetahui teknis tax amnesty, sebagian dari mereka mengaku belum mengetahui. Alhasil, diskusi pun lebih banyak membahas mengenai teknis tax amnesty.

Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Kompartemen Akuntan Pajak (KAPj) John Hutagaol dalam pertemuan tersebut mengakui, selama ini memang banyak wajib pajak yang belum mengerti mengenai program pengampunan pajak. Banyak di antara wajib pajak yang bahkan menganggap program ini sebagai jebakan batman.

“Banyak yang tanya apa itu tax amnesty. Setelah tahum, bertanya lagi itu jebakan batman atau bukan. Padahal saya memastikan kalau Anda itu ikut (tax amnesty) itu Anda tidak akan tersesat,” kata John di Kampus UI Salemba, Jakarta, Selasa (9/8/2016).

Masyarakat pun diharapkan dapat lebih berpartisipasi aktif dalam mengikuti program pengampunan pajak. Sebab, apabila program pengampunan pajak ini gagal, maka rasio perpajakan di Indonesia akan terus tertinggal dengan negara lain. Akibatnya, pertumbuhan ekonomi juga sulit untuk tercapai.

“Kita tertinggal untuk rasio perpajakan kita dibandingkan negara lain seperti Australia yang telah single digit. Apalagi untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen ini akan sulit kalau tax amnesty gagal,” tutupnya.

Sumber: okezone.com

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: