Baru 10 Wajib Pajak di Cirebon yang Manfaatkan Pengampunan Pajak

Metrotvnews.com, Cirebon: Kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty yang telah diimplementasikan pemerintah masih belum banyak dimanfaatkan oleh wajib pajak di wilayah Cirebon. Dari jumlah keseluruhan wajib pajak di Cirebon yang mencapai sekitar 200 ribu, baru ada sepuluh wajib pajak yang memanfaatkan kebijakan tersebut.

“Sudah ada yang memanfaatkan, tapi baru sepuluh wajib pajak saja,” kata Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cirebon Esther PJ Pangaribuan, saat menggelar Sosialisasi Amnesti Pajak, di Hotel Grage, Cirebon, Rabu (10/8/2016).

Untuk lebih mendorong para wajib pajak agar bisa memanfaatkan kebijakan tersebut, pihaknya mengaku akan rutin melakukan sosialisasi terkait kebijakan pengampunan pajak ini. Apalagi, kebijakan ini hanya dilakukan sekali saja dan tentu perlu ada usaha untuk memanfaatkan kebijakan dimaksud.

 

Meski saat ini wajib pajak di Cirebon masih belum memanfaatkan kebijakan tersebut, namun Esther meyakini akan ada peningkatan permohonan pengampunan pajak pada akhir September 2016. Ia mengingatkan kepada para wajib pajak untuk bisa memanfaatkan kebijakan ini pada masa-masa awal, karena nantinya akan dikenakan tarif yang berbeda.

“Juli–September tarifnya dua persen, Oktober–Desember tarifnya tiga persen, dan Januari–Maret 2017 tarifnya lima persen,” kata Esther.

Lebih lanjut, ia menambahkan, di 2016 ini, Kantor Pelayanan Pajak Cirebon menargetkan penerimaan pajak mencapai Rp2 triliun. Angka tersebut mengalami kenaikan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai sekitar Rp1,6 triliun.

“Kita targetkan di 2016 ini penerimaan pajak mencapai Rp2 Triliun,” pungkas Esther.

 

 

Penulis: Ahmad R

Sumber: Metrotvnews

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: