Himbara Gelar “Indonesia Business Outlook”di Singapura

MENDUKUNG suksesnya program-program ekonomi negara, salah satunya kebijakan amnesty pajak yang baru saja diluncurkan, bank-bank yang tergabung dalam Himpunan Bank-Bank Milik Negara (Himbara) yakni Bank BRI, Bank BNI, Bank Mandiri, dan Bank BTN menggelar forum ekonomi bertajuk”Indonesia Business Outlook” di Singapura. Hadir dan menjadi keynote speaker pada acara tersebut adalah Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati. Selain Sri Mulyani, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D.Hadad dan Dubes RI untuk Singapura Ngurah Swajaya juga berkesempatan hadir dan memberikan paparannya.

Dalam paparannya, Sri Mulyani menyampiakan secara detail kerangka pikir dan teknis mengapa kebijakan amnesty pajak diberlakukan, dan mengapa program itu harus didukung. Disampaikannya juga, pemerintah memberikan kesempatan bagi semua wajib pajak dari seluruh kalangan baik karyawan maupun pengusaha, baik wajib pajak kecil maupun besar, untuk mendapatkan penghapusan atas pokok pajak terutang, sanksi administrasi perpajakan, dan sanksi pidana di bidang perpajakan. Untuk mendapatkan, semua manfaat ini, wajib pajak hanya perlu membayar sejumlah uang tebusan dengan tariff yang sangat ringan. Batas waktu kebijakan Amnesti Pajak sampai dengan 31 Maret 2017 dan tidak akan diperpanjang di masa yang akan datang, sehingga wajib pajak harus segera memanfaatkan kesempatan berharga ini.

Senada dengan Sri Mulyani, Muliaman D Hadad menjelaskan, bahwa partisipasi aktif para wajib pajak dalam mengikuti program amnesty pajak ini diyakini akan mampu mempercepat pembangunan infrastruktur dan proyek-proyek vital negara, karna likuiditas yang tinggi di dalam negeri.

Sementara Ngurah Swajaya mengatakan, pihak Kedubes RI di Singapura siap membantu dan memfasilitasi para wajib pajak Indonesia yang ada di Singapura untuk mengikuti program ini sebaik-baiknya.

Acara diikuti oleh lebih dari 150 pelaku bisnis, baik di Indonesia maupun diSingapura. Ketua Himbara yang juga Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam menerangkan, bahwa gelaran Indonesia Business Outlook di Singapura ini merupakan gelaran pertama sosialisasi amnesty pajak oleh Himbara di luar negeri. Setelah ini, direncanakan akan kembali diselenggarakan di beberapa kota di berbagai negara.

Sumber : Kontan Harian

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: