Masuk Periode II, Tax Amnesty untuk UKM Diusulkan Bisa Online

belipajak

DENPASAR Tax amnesty periode I sudah berakhir dan kini memasuki babak kedua atau Tax amnesty periode II dengan pengenaaan tarif tebusan sebesar 3 persen. Tax amnesty periode II dimulai 1 Oktober hingga 31 Desember 2016.

Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia (BEI) Tito Sulistio optimistis animo Tax amnesty periode II akan lebih banyak lagi yang mengikuti dibandingkan periode I.

“Secara jumlah akan lebih karena yang pertama ya, perusahaan itu harus diakui beberapa keterlambatan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) itu mengganggu perusahaan,” kata Tito di Bali, Sabtu (1/10/2016).

Tito menambahkan, perusahaan juga tidak mempermasalahkan tarif tebusan 3 persen pada periode II, karena selisihnya tidak jauh berbeda. Bahkan kata Tito, tidak sedikit perusahaan menaruh uangnya terlebih dahulu di deposito dengan bunga tinggi, sehingga tidak kesulitan untuk membayar tarif tebusan 3 persen.

“Tapi perusahaan juga senang kok masih 3 persen,” jelas Tito.

Tidak hanya itu, animo tax periode II lebih besar karena masih besarnya potensi UMKM yang belum mengikuti Tax amnesty. “Karena UMKM itu sampai 31 Maret masih sama 0,5 persen. Enggak berubah kan jadi buat mereka ngapain cepat-cepat,” imbuhnya.

Diprediksi akan ada 30-40 ribu UMKM akan mengikuti Tax amnesty jika dapat diurus secara online.

“Jangan tanda tangan basah, kasihan UMKM dari daerah ngurus izin ke pusat, makan waktu dan biaya. Kalau sudah online pasti cepat. Dan itu bagus, tax base kita menguat. Kan ini bukan hanya duit, tax base. Pokoknya apa? Yang penting tata kelola manajemen fiskal yang membaik di Republik ini,” tukasnya.

Sumber: OKEZONE

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: