Dana 4 Pilar di MPR bebas penyunatan

Jakarta. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hari ini bertemu dengan jajaran pimpinan Majelis Permusyawaratabn Rakyat (MPR). Pertemuan itu dilakukan terkait rencana pemangkasan anggaran kembali oleh pemerintah.

Pertemuan berlangsung sekitar pukul 13.00 di Gedung Nusantara III, kompleks gedung Dewan Perwakilan Rakyat(DPR)/MPR. Usai pertemuan, Ketua MPR Oesman Sapta Odang mengatakan, pihaknya mempertanyakan keputusan pemerintah atas rencana pemangkasan anggaran di Kementerian/Lembaga dan transfer daerah.

Ia juga mengaku mendapatkan penjelasan mengenai pelaksanaan kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty. “Kita harapkan bisa benar-benar menambal (shortfall) penerimaan,” kata Oesman, Senin (15/8) di Jakarta.

Sementara itu, Sri Mulyani mengatakan, dalam pertemuan itu telah dijelaskan pemangkasan anggaran tidak akan mengganggu stabilitas ekonomi. Karena tidak menyasar sejumlah program prioritas, gaji dan tunjangan pegawai negeri sipil (PNS), serta belanja bantuan sosial.

Menurutnya pertemuan ini sangat penting, apalagi bagi MPR yang memiliki fungsi untuk memastikan kebijakan pemerintah sudah tepat. Sehingga, keputusan pemerintah terkait anggaran ini bisa tetap membuat pemerintah menghasilkan anggaran yang kredible.

Ia juga memastikan kegiatan MPR terkait sosialisasi empat pilar tidak akan dipangkas. Sehingga kegiatan MPR bisa terlaksana, di tengah pengetatan anggaran.

 

 

 

Penulis : Asep Munazat Zatnika

Sumber: KONTAN

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 

 

Iklan


Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: