Nasabah Harap Sosialisasi Tax Amnesty Ke Semua Lapisan

PONTIANAK – Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau Bank Kalbar menggelar sosialisasi Tax Amnesty atau pengampunan pajak bekerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kanwil Kalbar di Aula Bank Kalbar Lantai 5, pada Senin (15/8/2016).

Sosialisasi pengampunan pajak yang juga dihadiri oleh langsung Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak Kalbar, Slamet Sutantyo disambut antusias oleh ratusan nasabah prioritas Bank Kalbar. Hal ini terlihat dari banyaknya wajib pajak yang terlibat dalam diskusi yang berlangsung hingga 12.30 WIB.

Salah satu nasabah Bank Kalbar yang ikut serta dalam sosialisi tax amnesty, Margonda Manurung menyambut baik adanya program pengampunan pajak.

Ia mengatakan jika terlaksana dengan baik maka kata Margon akan membantu defisit anggaran.

“Kami sebagai wajib pajak menyambut baik tax amnesty ini karena sangat diperlukan sekali mengingat keterbatasan APBN. Kita ketahui saat ini sudah mengalami devisit, jadi salah satu cara untuk mengatasi defisit anggaran tersebut adanya pengampunan yang memang menjadi harapan Presiden. Jika ini terlaksana dengan baik saya rasa bagus,”ujarnya.

Kemudian ia mengungkapkan, program amnesty merupakan program yang sangat baik, yang mana hal tersebut dituntut kejujuran. Terlebih dapat dilaksanakan dari kalangan atas.

Ia mengaku mendapati banyak keluhan dan kecemasan beberapa rekan, misalnya dalam pelaporan barang antik bahkan ikan arwana.

“Makanya saya tanyakan tadi semuanya. Teman-teman pada bingung, tadi dijelaskan hal seperti itu berdasarkan subyektif. Tapi kejujuran itu yang penting, petugas juga harus terjun kelapangan untuk melihat sejauh mana aset yang dimiliki dan yang harus dibayarkan, kalau hanya sekedar sosialisasi menurut pendapat saya bisa jadi ini hanya sekedar uji coba,”katanya.

Sosialisasi kata dia harus dilakukan ke seluruh lapisan. “Sebenarnya sosialisasi sangat penting. Terlebih lapisan bawah hingga ke daerah-daerah. Kalau kita di kota mudah mendapatkan informasi dan undangan seperti ini. Jangan sampai masyarakat di pedesaan tidak mengetahui tentang pengampunan ini,”ujarnya.

Sumber : TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

Penulis   : Maskartini

http://www.pengampunanpajak.com

info@pengampunanpajak.com

 



Kategori:Pengampunan Pajak

Tag:, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: